Jumat, 01 Oktober 2010

SUKMA PILIHAN KAMI

Cerita dimulai ketika pilihan ditentukan. Memilih bukan hanya untuk menentukan,memilih berarti menerima,dan siap menghadapi resiko apapun dari yang kita pilih.Siswa-siswi baru Sukma Bangsa baru saja menentukan sebuah pilihan yaitu’’menimba ilmu disekolah Sukma Bangsa’’,tentu saja itu bukan pilihan mudah.Setelah melewati tahap pemikiran yang begitu panjang,akhirnya Sukma Bangsa menjadi pilihan kami.
Kala itu kami hanya tahu,Sukma Bangsa mempunyai Guru yang pintar,bangunan yang mewah,fasilitas yang lengkap,proses belajar yang nyaman,hanya itu variabel yang menjadi modal kami. Jujur dengan modal seperti itu kami siap untuk bertahan dalam resiko ini.
Hingga tiba masanya ketika waktu mengukir sejarah indah itu.
Pagi itu kami berjalan gusar dari rumah, memendang langit yang tersenyum. Lalu’’SELAMAT DATANG DISEKOLAH SUKMA BANGSA’’sebuah tulisan membuat firasat kami galau. Galau karena kami telah memasuki era baru dalam sejarah hidup.Lalu kami beranjak menuju sekolah.Ternyata hipotesis kami benar,setelah kami melihat keadaan sekolah dan kondisi para guru.Satu kalimat dari guru membuat kami merinding’’Di Sukma Tidak dibolehkan mencontek’’ sejenak lalu,terbawa persepsi bahwa itu hanya bualan semua orang berkata seperti itu, tapi pada kenyataanya itu hanya impian yang jauh kenyataan.Selanjutnya waktu yang mengisahkan kepada kami tentang semuanya,kegeniusan guru,keramahtamahan muridnya,serta bermacam hal menarik lain dari sekolah ini.Tapi ada satu yang waktu sembunyikan dari kami.dan anehnya waktu tak mau membuka rahasia satu kata itu,ia ingin kami yang mencari kata kunci tersebut.

Waktu terlalu mesra bergulir,dan kamipun merasakan aura yang berbeda dari biasanya. Ternyata kalimat Guru ketika itu benar,dan terbukti bukan hanya dari banyak kata-kata yang keluar dari mulut guru tapi,semakin hari semakin banyak ketegasan yang tak sekedar omongan. Hati kami menciut.dan akhirnya Sukma menceritakan sendiri tentang rahasia itu.Rahasia yang membentuk pondasi awal kesuksesan kami.Rahasia yang menjadi modal kami hidup lebih sportif.Rahasia yang menguatkan tekad kami akan resiko menjaring jutaan ilmu disini.Lantas orang bertanya sesungguhnya apa rahasia itu?.Hati kami dengan tulus menjawab’’Sekolah ini punya suatu yang lebih berharga dari apapun,yaitu KEJUJURAN’’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar